Keputusan Real Madrid untuk Raphael Varane

Real Madrid dikabarkan tidak akan mengambil langkah apapun untuk mendatangkaan pemain asal Manchester United, Raphael Varane. Mereka tidak akan melakukan hal ini sebelum bursa transfer Januari secara resmi ditutup.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Raphael Varane

Kurangnya Dukungan Pemain di Real Madrid

Los Blancos saat ini harus memutar otak untuk bisa menjalani laga-laga mereka setelah kehilangan dukungan dari 2 pemain belakang tengah mereka. Kedua pemain tersebut, Eder Militao dan David Alaba, dipastikan harus absen untuk sementara wkatu setelah mengalami cedera yang cukup serius di bagian lutut.

Militao terpantau sudah absen sejak bulan Agustus yang lalu. Sementara Alaba mengalami cedera di bagian otot ligamen krusiat anterior di bulan-bulan terakhir pada tahun lalu. Setelah menjalani pemeriksaan medis, ia dipastikan akan absen untuk sisa musim kampanye 2023/24.

Dirumorkan Incar Raphael Varane

Di awal bulan ini Reawl Madrid dirumorkan tengah mempertimbangkan upaya untuk mendatangkan pemain belakang tengah. Bahkan setelah mempertimbangkan rencana ini untuk beberapa saat, klub asal Eropa tersebut kabarnya mulai melirik Raphael Varane sebagai sosok pemain yang mereka anggap cocok dengan rencana mereka di masa mendatang.

Hanya saja, menurut beberapa media, tidak akan ada langkah lebih lanjut yang akan dilakukan oleh sang raksasa La Liga tersebut kepada sang pemain asal Man United. Untuk saat ini, tampaknya mereka lebih memilih untuk mengoptimalkan opsi pemain belakang tengah yang mereka miliki. Mereka memilih untuk melakukan hal ini sambil menanti Militao yang kabarnya akan segera bisa turun kembali untuk bermain.

Rekam Jejak Raphael Varane dengan Real Madrid

Sebagai informasi, pemain berusia 30 tahun tersebut sempat bermain bersama Los Blancos antara tahun 2011 hingga 2021. Di sana, ia telah bermain di sebanyak 360 kali pertandingan di semua kompetisi. Situs penyedia link M88 turut menyebutkan kalau kehadirannya di klub tersebut berhasil mengantarkan mereka memenangkan beberapa juara, mulai dari 3 kali juara La Liga, 1 Copa del Rey, hingga 4 kali juara Liga Champions.

Raphael Varane juga telah bermain di sebanyak 82 kali pertandingan bersama Manchester United. Angka ini sudah terhitung sejak pertama kali kehadirannya di klub tersebut. Jumlah penampilannya tersebut juga sudah termasuk dengan 19 kali pertandingan di semua kompetisi di sepanjang musim 2023/24 kali ini.

Sang pemain asal Perancis tersebut sempat menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan di awal musim ini. Namun, terlepas dari adanya keraguan perihal masa depannya di klub tersebut, kontraknya bersama Old Trafford akan terus berjalan hingga penghujung bulan Juni mendatang.

Man United tampaknya telah memutuskan untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak sang pemain. Namun, di sisi lain, kabarnya mereka bersiap untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan sang pemain. Kabarnya langkah ini mereka lakukan untuk bisa tetap mempertahankan sang pemain untuk bersama mereka, tapi di sisi lain dengan gaji yang lebih terjangkau.

Bagi seorang pemain, tentu kondisi ini bukanlah situasi ideal. Kondisi inilah yang kemudian dicoba untuk dimanfaatkan oleh beberapa klub, tak terkecuali klub asal Liga Pro Saudi. Tampaknya beberapa klub mencoba untuk mendatangkan dirinya dalam kapasitasnya sebagai pemain bebas transfer pada musim panas ini.

Bukan hanya dirinya, Jonny Evans, rekan setimnya di Man United, juga diprediksi akan kehabisan masa kontraknya di penghujung bulan Juni nanti. Sedangkan dua rekan setimnya, Harry Maguire dan Victor Lindelof, masih dihadapkan dengan ketidakpastian terkait masa depan mereka.