Respon Virgil van Dijk tentang Keluarnya Jurgen Klopp

Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, mengutarakan bahwa keluarnya Jurgen Klopp sebagai pelatih The Reds akan sulit untuk diterima. Meski demikian, ia juga beranggapan kalau kepergian sang pelatih dari klubnya tersebut akan mendorong The Redsuntuk melanjutkan tren kemenangan yang sudah berhasil mereka raih hingga titik ini.

Gabung di M88 Sekarang

Kabar Terbaru Pelatih Virgil van Dijk dkk.

Setelah nyaris 9 tahun melatih para pemain di Stadion Anfield, Jurgen Klopp telah berhasil mengantarkan klub tersebut menang Liga Champions sebanyak 9 kali serta 1 kali juara Liga Primer Inggris. Namun, kini perjalanan sang pelatih di klub tersebut akan berakhir ketika musim kompetisi saat ini berakhir nanti.

Pelatih asal Jerman tersebut mengumumkan kabar mengejutkan tersebut kepada para penggemar The Reds pada hari Jumat pagi yang lalu waktu setempat. Dirinya mengakui bahwa ia telah kehabisan energi dalam kurang dari 2 tahun setelah mendedikasikan masa depannya bagi The Reds hingga musim panas 2026 yang akan datang. Ia pun menekankan bahwa ia tidak akan melatih klub lain asal Inggris di masa mendatang.

Virgil van Dijk dkk. Baru Dapatkan Kabar

Jurgen Klopp diperkirakan sudah memberikan kabar perihal niatnya untuk mundur kepada para petinggi Liverpool pada bulan November yang lalu. Namun para pemain The Reds baru saja mengetahui kabar ini pada hari Jumat yang lalu bersama dengan seluruh penggemar sepakbola dari seluruh dunia. Mengenai hal ini, Virgil van Dijk, yang diberikan peran sebagai kapten tim, menyampaikan tanggapannya.

Dalam sebuah kesempatan, sang kapten mengatakan bahwa kabar tersebut sulit untuk mereka terima. Hal ini karena sosok sang pelatih adalah sosok yang begitu dekat dan berarti bagi mereka.

Tanggapan atas Kepergian Sang Pelatih

Meski demikian, sang kapten seperti yang dicatut oleh M88 login mobile menyebutkan kalau sang pelatih mengambil keputusan tersebut demi dirinya dan kelaurganya. Menurutnya keputusan ini adalah langkah yang berat bagi mereka. Ia pun mengakui bahwa sang pelatih sudah menyampaikan hal tersebut secara pribadi kepada semua pemain secara bersama-sama dalam sebuah kesempatan.

Ia mengutarakan bahwa meski hal ini sulit untuk mereka hadapi, tapi mereka akan tetap berfokus pada perjuangan yang sedang berjalan saat ini. Mereka masih memiliki banyak target yang harus dipenuhi pada tahun ini. Ia pun berujar bahwa bahkan dengan kepergian sang pelatih, hal ini tidak akan merubah harapan mereka untuk bisa mencapai prestasi setinggi mungkin pada musim ini dan memberikannya sebagai apresiasi kepada sang pelatih.

Kabar mengejutkan dari Jurgen Klopp muncul keltika Liverpool sedang berusaha untuk mengamankan posisi mereka di peringkat atas Liga Primer Inggris. The Reds saat ini diketahui sudah unggul 5 poin di puncak klasemen dan akan berhadapan dengan Chelsea pada final Piala EFL. Laga ini seyogianya akan berlangsung pada 25 Februari yang akan datang.

Selain itu, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Eropa usai berhasil menjadi juara grup. Mereka juga diperkirakan akan bisa mengamankan posisi mereka di babak ke lim Piala FA ketika Norwich City akan berangkat ke markas mereka. Keduanya dijadwalkan akan berhadapan satu sama lain pada hari Minggu yang akan datang waktu setempat.

Ketika diminta menyampaikan alasannya untuk pindah, Klopp bersikeras bahwa ia tidak mengincar penghargaan dalam bentuk apapun. Ia hanya berharap untuk bisa melanjutkan aktivitasnya, sebuah sentimen yang turut digaungkan oleh Virgil van Dijk, yang berharap kalau kepergian sang pelatih akan memberikan Liverpool insentif tambahan untuk mengakhiri musim ini dengan luar biasa.