Stoke City Tertarik Rekrut Dean Smith sebagai Pelatih

Stoke City tengah memantau nama-nama yang mereka anggap layak untuk meneruskan tongkat kepemimpinan sebagai pelatih. Dari berbagai nama yang muncul, Dean Smith muncul sebagai nama yang menurut mereka paling sesuai dengan profil yang diharapkan oleh klub ini.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Dean Smith

Pengumuman Mengejutkan dari The Potters

Pada Minggu malam yang lalu, The Potters menyampaikan pengumuman yang cukup mengejutkan. Klub tersebut menyampaikan bahwa mereka pada akhirnya memutuskan untuk tidak lagi bekerjasama dengan Alex Neil. Pengumuman ini cukup mengejutkan mengingat sang pelatih baru saja bersama mereka selama 16 bulan terakhir ini.

Sebenarnya, secara umum, klub tersebut telah mampu menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Musim kali ini menunjukkan mereka telah bermain dengan cukup baik. Namun empat kali kekalahan beruntun yang mereka telan membuat para petinggi klub tersebut untuk mengambil jalan lain.

Tantangan Berat jika Dean Smith Bergabung

Setelah ditinggal pelatihnya, tugas berat menanti sosok berikutnya yang akan melanjutkan peran tersebut. Tugas ini taklah mudah mengingat klub asal Staffordshire tersebut kini berada di peringkat 20 klasemen Championship. Di posisi ini, mereka hanya berada 2 poin di atas zona degradasi.

Kekosongan posisi pelatih dalam sebuah klub sepakbola biasanya dianggap sebagai sebuah posisi yang menggiurkan. Posisi ini kian diincar jika terjadi tak lama menjelang dimulainya bursa transfer bulan Januari.

Diincar Stoke City

Dengan separuh sisa musim kompetisi yang harus mereka jalani, situs M88.login menyampaikan kalau Stoke City tak ingin membuang waktu untuk mendapatkan pelatih baru dalam status permanen. Teranyar, para petinggi klub tersebut dikabarkan telah memiliki nama yang mereka incar untuk mengisi posisi tersebut. Nama tersebut adalah Dean Smith.

Terakhir kali, Dean Smith menjalankan perannya di pucuk kepemimpinan Leicester City dalam menjalnai 8 laga terkahir mereka di musim lalu. Di bawah asuhannya, merkea berhasil mengamankan 9 poin dari 8 laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris sebelum akhirnya tersingkir dari kompetisi tersebut.

Meski demikian, The Foxes memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang masa bakti dirinya dari tugas tersebut. Setelah berhenti dari tugasnya tersebut, ada kalannya dirinya tidak menjalani tugas apapun di tengah kondisi beberapa klub asal Championship yang tengah dilanda kekosongan kursi pelatih kepala.

Terlepas dari kiprahnya yang kurang baik saat bersama Norwich City, Dean Smith masih merupakan sosok yang cukup menarik setidaknya bagi klub yang berada di kasta kedua. Apalagi pelatih berusia 52 tahun tersebut pernah memetik pengalaman ketika membesut Brentford hingga Aston Villa.

Ketika menjalani waktunya bersama kedua klub tersebut, ia berhasil memimpin pemain dari kedua klub ini menjalani masing-masing sebanyak 143 dan 139 pertandingan. Dalam kiprahnya di kedua klub tersebut, sayangnya ia hanya berhasil mengamankan rasio kemenangan di bawah 40%, suatu hal yang seharusnya menjadi pertimbangan serius bagi setiap tim yang berharap untuk bisa bekerjasama dengan dirinya.

Meski saat ini, belum ada informasi yang menyebutkan kalau Stoke sudah pasti akan menunjuk Dean Smith sebagai pelatih, tampaknya pembicaraan masih berjalan hingga saat ini. Setidaknya bagi The Stokes, merkea berharap untuk bisa mendapatkan sosok pelatih yang memiliki kemampuan sekelas Championship.