Kondisi Pemain Man City Jelang Lawan Leipzig

Man City mendapatkan kabar baik jelang pertemuan mereka melawan RB Leipzig. Dua pemain mereka, Jack Grealish dan Mateo Kovacic, dikabarkan akan siap menjalani pertandingan penting tersebut yang dihelat dalam rangka Liga Champions UEFA. Pertandingan ini rencananya akan digelar pada hari Selasa nanti waktu setempat.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Man City

Absennya Pemain Man City

Grealish terpantau absen saat Man City mengakhir pertarungan mereka melawan Liverpool dengan hasil seri 1-1. Pertemuan tersebut berlangsung dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris pada hari Sabtu yang lalu waktu setempat. Absennya Grealish waktu itu dikabarkan terjadi karena masalah sakit yang ia derita. Sementara Kovacic juga absen karena masalah cedera di bagian paha yang ia alami sebelum jeda laga internasional.

Matheus Nunes juga menjadi pemain berikutnya yang gagal tampil pada pertandingan melawan Liverpool karena perkara cedera. Sementara John Stones ditempatkan sebagai pemain cadangan. Namun, ia pada akhirnya urung turun karena belum berhasil mencapai kondisi primanya usai mengalami cedera di bagian otot.

Optimisnya Pelatih Man City

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan awak media jelang pertemuan dengan Leipzig, Pep Guardiola mengutarakan pandangannya. Ia berujar bahwa dirinya tidak yakin dengan kondisi para pemainnya yang mengalami cedera dan kemungkinan mereka akan turun kembali dalam laga tersebut.

Dalam wawancara tersebut, ia mengutarakan bahwa dirinya tidak yakin bisa mendapatkan kabar baik tentang kemungkinan kembali para pemainnya. Ia pun meminta waktu untuk bisa mendapatkan kepastian tentang hal tersebut. Menurutnya, dalam pertemuan mereka berikutnya melawan Liverpool, ia akan menurunkan pemain dengan skuad yang tidak terlalu berbeda. Saat ini, mereka tengah menjalani latihan namun hasil akhirnya akan diumumkan kelak.

Kabar Baik bagi Penggemar Cityzens

Meski demikian, para penggemar Man City tampaknya mendapatkan kabar gembira dengan kondisi para pemain Cityzens yang wudah lebih baik saat ini. Apalagi situs linkM88 menyampaikan kalau baik Grealish dan Kovacic sudah terpantau kembali turun dalma sesi latihan pembuka di waktu dekan ini. Latihan ini berlangsung di Akademi Sepakbola City.

Stones juga merupakan salah satu dari 21 pemain Man City yang turut andil dalam pelatihaon tersebut. Meski demikian, belum terpantau tanda-tanda kalau Nunes akan kembali turun pada pertandingan tersebut.

Ketika berbicara perihal kondisi Stones, Guardiola berujar bahwa sang pemain sudah lebih baik saat ini. Meski ia tak yakin kalau sang pemain bisa bermain untuk waktu penuh, ia sepertinya mulai bisa yakin kalau sang pemain setidaknya akan bisa bermain selama beberapa saat. Kondisinya saat ini memang belum benar-benar pulih, namun setidaknya ia kemungkinan akan kembali bisa merumput dalam wkatu dekat.

Sementara itu, Kevin de Bruyne sudah terpantau absen sejak bulan Agustus lalu setelah mengalami cedera serius di bagian hamstring. Namun tampaknya pemain kunci Man City tersebut kemungkinan akan bisa kembali di awal tahun baru nanti. Tentang kondisinya, Guardiola berharap bahwa sang pemain akan kembali bisa membela mereka di sepanjang musim yang baru nanti secara penuh. Namun, ia lebih mengutamakan agar dirinya bisa menjalani perawatan secara optimal agar bisa kembali ke kondisi yang benar-benar prima. Ia pun berharap kalau setidaknya akhir Desember atau awal tahun depan bisa menjadi momen kembalinya sang pemain.