Barcelona Prioritaskan Kontrak bagi de Jong dan Lewandowski

Direktur sepakbola Barcelona, Deco, dikabarkan mendapatkan tugas baru jelang dimulainya bursa transfer baru di Januari nanti. Walau masih terpaut beberapa bulan lagi, namun salah satu petinggi La Catalan tersebut telah ditugaskan untuk mengamankan proyek perpanjangan kontrak bagi 2 pemain Barca: Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Barcelona

Status Kontrak 2 Pemain Barcelona

Pemain Barcelona usia 26 tahun, De Jong, masih memiliki sisa kontrak hingga 3 tahun mendatang di Camp Nou. Sementara rekan satu timnya, Robert Lewandowski, yang kini berumur 35 tahun, juga memiliki sisa kontrak yang kurang lebih sama, berakhir di bulan Juni 2026 mendatang. Hanya saja, kontrak pemain terakhir ini turut menyebutkan adanya opsi bagi La Catalan untuk melakukan perpanjangan selama 12 bulan berikutnya.

Kedua pemain saat ini tengah absen untuk menjalani perawatan akibat cedera masing-masing. Catatan menunjukkan De Jong hanya berhasil mencetak 1 gol dalam 7 pertandingan di musim ini. Sementara Robert Lewandowski sudah berhasil mencetak sebanyak 6 gol serta melkaukan 4 kali asist hanya dalam 10 kesempatan.

Rumor Mulai Menyebar terkait 2 Pemain Barcelona

Kondisi keduanya yang tengah cedera menimbulkan banyak rumor. Salah satunya adalah Manchester United yang dirumorkan tertarik dengan permainan De Jong. Kondisi ini ditambah dengan status Erik ten Hag yang tampaknya sudah sejak cukup lama mengaumi dirinya.

Lewandowski sementara itu sudah cukup lama menjadi pusat perbincangan yang mengaitkan dirinya ke Arab Saudi. Meski muncul rumor yang menyebutkan beberapa klub dari Liga Pro Saudi tengah mengamati kemungkinan untuk melakukan transfer atas dirinya, namun tampaknya hal ini sulit terwujud. Hal ini seiring munculnya kabar dari dalam internal Barcelona yang menyebutkan kalau pihak departemen sepakbola dari klub tersebut tengah memprioritaskan untuk memberikan perpanjangan kontrak bagi kedua pengisi skuad mereka tersebut.

Sangkalan Direktur Sepakbola Barca

Situs M88 link alternatif menyampaikan bahwa Deco sendiri menolak rumor yang menyebutkan pembicaraan kontrak dengan De Jong sudah resmi dimulai. Mmeski demikian, direktur sepakbola yang baru Barcelona tersebut mengonfirmasi 1 hal. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kontak dengan perwakilan pemain asal Belanda tersebut.

Kepada Mundo Deportivo, direktur sepakbola Barcelonat ersebut berujar bahwa ia telah menyampaikan pesan kepada para agen yang sebelumnya ia tidak kenal, teruntuk memperkenalkan dirinya. Salah satu perwakilan yang menurutnya ia hubungi untuk tujuan ini adalah agen dari Frenkie de Jong.

Ia kemudian mengutarakan bahwa Frenkie de Jong bukanlah satu-satunya pemain yang berhadapan dengan isu kontrak yang akan berakhir. Ada juga pemain lain di La Catalan yang juga berhadapan dengan kendala yang kurang lebih sama. Menurutnya, ketika pihaknya berbicara tentang masa depan pemain mereka dan soliditas, ada beberapa pemain yang menurutnya akan jauh lebih baik jika bisa bertahan bersama mereka untuk periode yang cukup lama.

Meski demikian, ia mengutarakan kalau pihaknya belum berbicara perihal perpanjangan kontrak tersebut. Hanya ada pembicaraan terkait ia mengenalkan dirinya sendiri kepada para perwakilan pemain yang dimaksud. Bukan hanya kepada perwakilan dari Frenkie de Jong, ia mengklaim juga melakukan hal yang sama kepada agen dari Ronald Araujo,. Pedri, Ilkay Gundoga, Gavi, dan beberapa pemain lainnya.