Man City Pertimbangkan Opsi Rekrut Toni Kroos

Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Salah satu pemain klub raksasa asal Spanyol tersebu, Toni Kroos, secara mengejutkan jadi pemain incaran Man City. Bahkan klub pemenang trebel juara musim lalu tersebut tampaknya saat ini berharap untuk bisa mendatangkan pemain tersebut ketika bursa transfer Januari nanti resmi dibuka.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Toni Kroos

Ketidakjelasan Masa Depan Toni Kroos

Sepanjang musim lalu, banyak rumor beredar yang menyebutkan Toni Kroos akan segera mengakhiri kiprahnya di Real Madrid. Meski ada opsi baginya untuk memperpanjang kontrak di klub asal Spanyol tersebut, sempat beredar bahwa opsi ini baginya setidaknya untuk saat itu belum cukup menariik.

Rumor seperti ini memang cukup masuk akal. Sang pemain diketahui telah menghabiskan waktu kurang lebih 9 tahun di klub tersebut. Ia bahkan lebih memilih untuk tetap berkiprah di klub tersebut setelah memutuskan untuk gantung sepatu dari laga internasional. Bagi seorang pemain seperti dirinya, tampaknya tantangan dan pengalaman baru akan lebih dibutuhkan daripada bertahan di tempat yang sama.

Toni Kroos Pilih Perpanjang Kontrak

Namun, keputusan mengejutkan diambil oleh sang pemain berusia 33 tahun tersebut. Setelah menghabiskan sekian banyak waktu untuk mempertimbangkan masa depannya, mantan pemain timnas Jerman tersebut memilih untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan berikutnya di Los Blancos. Dengan keputusan tersebut, saat kontraknya berakhir nanti, ia akan telah menghabiskan waktu selama 1 dekade di klub tersebut.

Sepanjang kiprahnya di klub tersebut, ia telah menjadi bagian reguler dalam permainan skuad Carlo Ancelotti, termasuk di musim 2023/24 kali ini. Sejak musim kompetisi dimulai, ia telah menjalani sebanyak 5 pertandingan sebagai tim utama. Sedangkan 6 laga lainnya dijalani sebagai pemain pengganti.

Menimbang Kemungkinan Saat Ini

Terlepas dari semuanya itu, situs M88.com login melaporkan bahwa kemungkinan lain bisa berkembang di tengah pergolakan internal di klub Real Madrid saat ini. Dengan adanya rumor yang menyebutkan Carlo Ancelotti bisa saja berhenti sebagia pelatih di klub tersebut, Real Madrid akan ditinggalkan dengan cukup banyak pemain mumpuni untuk mengisi barisan pemain tengah pusat. Dengan kondisi ini, tidak ada jaminan bahwa Toni Kroos akan tetap dipertahankan oleh pelatih baru klub tersebut nantinya.

Dengan adanya ketidakpastian ini, Pep Guardiola kabarnya tengah mengawasi perkembangan status Toni Kroos hingga saat ini. Bahkan beberapa sumber menyebutkan bukan mustahil kalau pihak Man City akan mendatangkan dirinya untuk memperkuat permainan mereka di bagian tengah.

Apalagi Pep Guardiola kabarnya masih belum lupa akan permainan luar biasa Toni Kroos. Kenangan kuat tersebut ia dapatkan ketika keduanya masih menjalin kerjasama ketika bersama di Bayern Munich. Walau keduanya diketahui hanya menghabiskan kurang lebih 1 musim bersama di Allianz Arena, tampaknya Pep Guardiola memiliki kesan kuat terhadap sang pemain. Ketika keduanya masih bersama di sana, Toni Kroos sempat berlaga di total 51 pertandingan di musim 2013/14.  Walau kali itu merupakan pertama kali baginya untuk merumput di dunia sepakbola Jerman, tapi Toni Kroos tak henti-hentinya memberikan kesan kuat bagi sang pelatih dan setiap orang yang bekerjasama dengan dirinya di klub tersebut.