Kontrak Jesse Lingard di West Ham Mungkin Tak Diperpanjang

West Ham United kabarnya tak serta merta akan memperpanjang kontrak pemain mereka jika nanti berakhir. Selain ada kemungkinan sang pemain akan ditempatkan sebagai pemain pinjaman sebelum kontraknya berakhir, opsi berikutnya yang dapat ditempuh adalah melepas sang pemain secara permanen. Ada kemungkinan salah satu dari 2 skenario ini akan terjadi kepada Jesse Lingard setelah West Ham kabarnya takkan memperpanjang kontrak dirinya.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Jesse Lingard

Jesse Lingard Berstatus Bebas Transfer

Pemain yang kini sudah berusia kepala 30 tersebut saat ini sedang berstatus bebas transfer, setelah dirinya meninggalkan Nottingham Forest pada akhir bulan Juni yang lalu. Saat ini, ia diketahui tengah aktif menjalani sesi latihan bersama Snag Palu dalam upayanya untuk mendapatkan kontrak dari klub tersebut.

Bahkan menurut pemantauan beberapa media, Jesse Lingard diketahui sempat hadir di Rush Green pada hari Rabu waktu setempat. Sang pemain dikabarkan saat itu menjalani sesi latihan dengan rekan-rekan setimnya yang lain yang kala itu tidak turun membela timnas negara masing-masing dalam laga internasional.

Tak Ada Kontrak bagi Jesse Lingard

Sayangnya, di tengah upaya yang ia lakukan, muncul kabar yang kurang menyenangkan. Tampaknya West Ham kecil kemungkinan akan mengaungerahkannya dengan kontrak baru.

Kabar yang kami terima menyebutkan keputusan ini sudah diambiml oleh para petinggi West Ham United. Namun keputusan dan langkah konkrit terkait perwujudannya diserahkan langsung kepada David Moyes sebagia pelatih saat ini. Tampaknya, sang pelatih akan diminta pandangannya terlebih dahulu sebelum klub tersebut menerapkan langkah mereka berikutnya.

Sempat Berkiprah di Man United

Jesse Lingard merupakan sosok yang tidak lagi asing bagi para penggemar sepakbola Inggris. Menurut data dari link M88, sang pemain sempat berlaga membela Manchester United pada musim 2011 hingga 2022 yang lalu. Dalam rentang belasan tahun tersebut, ia telah tampil di total 232 pertandingan bagi klub tersebut. Hanya saja, jumlah pertandingan yang mencapai ratusan tersebut hanya diwarnai dengan 35 kali gol dan 21 kali asist.

Sang pemain kemudian beralih ke West Ham United sebagai pemain pinjaman. Waktu yang dihabiskannya di paruh kedua musim 2020-21 menunjukkan betapa gemilang karirnya di klub tersebut. Di sana, dalam total hanya 16 peratndingan, ia sudah berhasil mencetak 9 gol dan melakukan 5 kali asist.

Jesse Lingard kemudian mengambil keputusan penting dengan meninggalkan Manchester United. Keputusan besar ini ia ambil pada bursa transfer musim panas 2022 yang lalu. Tak lama kemudian beredar kabar bahwa dirinya telah menandatangani kontrak selama 1 tahun dengan klub yang baru saja naik kelas kasta kala itu, Forest.

Selama masih mengenakan seragam Manchester United, pemain asal Inggris tersebut mengalami masa-masa sulit terkait kebugaran fisiknya. Bahkan dari 20 laga terakhir yang dijalaninya di klub tersebut, ia hanya berhasil memberikan kontribusi sebanyak 2 gol dan 2 kali asist.

Kini, Jesse Lingard kembali tersedia dengan status bebas transfer. Namun sepertinya West Ham United tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan sang pemain. Langkah ini terbilang cukup mengejutkan apalagi sebelumnay mereka juga memutuskan untuk mengalihkan Declan Rice, sang kapten mereka, untuk bergabung dengan Arsenal dalam sebuah transer yang berhasil mencetak rekor.