Jonny Evans Jadi Pemain Baru Manchester United

Manchester United menyampaikan kabar terbaru terkait pemain mereka. Terbaru, mereka berhasil mendatangkan pemain belakang tengah ke dalam barisan permainan mereka. Pemain tersebut adalah Jonny Evans yang telah menandatangani kontrak selama 1 tahun mendatang bersama Setan Merah. Dengan demikian, ia akan bergabung dengan klub tersebut hingga bulan Juni 2024 mendatang.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Jonny Evans

Jonny Evans Sudah Jalani Latihan Bersama Setan Merah

Pemain berumur 35 tahun terasebut terlihat menjalani latihan bersama mantan klubnya tersebut. Aktivitas tersebut ia jalani setelah kepindahan yang ia lakukan dari Leicester City di akhir bulan Juni lalu. Walau kontraknya kali ini terbilang singkat, namun hal ini memungkinkannya untuk merasakan menjajal laga pramusim bersama para pemain dari Old Trafford.

Dalam kesempatan tersebut, Jonny Evans terlihat turun berlaga di 4 laga persahabatan. Meski jumlahnya masih minim, tapi ia sepertinya sudah berhasil meninggalkan kesan positif berkat permainannya di tengah lapangan hijau.

Sibuknya Man United Mengincar Jonny Evans dan Pemain Lain

Man United memang terlihat cukup sibuk jelang berakhirnya bursa transfer beberapa saat yang lalu. Di jelang akhir bursa, gencarnya langkah Man United membuat mereka berhasil mendatangkan Altay Bayindir dan Sergio Reguilon. Sementara Sofyan Amrabat nyaris mereka datangkan sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina.

Kini, mereka pun berhasil mendatangkan Jonny Evans sebagai bagian dari skuad permainan mereka. Pemain belakang tengah terebut dikabarkan akan kembali membela klub yang sempat ia perkuat pada 2006 hingga 2015 yang lalu. Sayangnya periode yang cukup panjang tersebut harus berakhir ketika ia memilih untuk bergabung dengan West Bromwich Albion.

Profil Sang Pemain Baru

Sepanjang dirinya membela Setan Merah, M88 mobile menuturkan kalau sang pemain menghabiskan total 198 pertandingan. Dalam periode tersebut, ia berhasil bersama rekan-rekan setimnya mengantarkan Man United menang 3 gelar juara Liga Primer Inggris ditambah dengan Liga Champions, 2 Piala Liga, 4 Community Shields, serta disempurnakan dengan Piala Dunia Klub.

Kini pemain asal negara Irlandia bagian utara tersebut akan diturunkan untuk memperkuat baris belakang permainan Erik ten Hag. Absennya Raphael Varane karena masalah cedera otot membuat bagian ini memang mendapat perhatian serius dari sang pelatih. Setidaknya sang pemain dikabarkan akan harus absen demi menjalani perawatan hingga 6 pekan mendatang atau bahkan lebih.

Dalam pernyataan yang ia sampaikan kepada media resmi klub tersebut, mantan pemain Leicester City tersebut mengatakan kalau dirinya bangga bergabung dengan Manchester United, sebuah tempat yang selalu ia rasa sebagai rumah. Menurutnya klub dan para penggemar Setan Merah telah berhasil membentuk dirinya sebagai seorang pemain dan pribadi semenjak usia kecil. Oleh karena itu, ia merasa bahagia untuk bisa kembali ke dalam klub yang menjadi awal dari perjalanannya sebagai seorang pemain sepakbola.

Sementara terkait ten Hag, ia berujar kalau dirinya merasa nyaman dan senang bekerja di bawah Erik ten Hag dan para stafnya sejak awal pramusim. Ia pun berharap bisa memberikan kontribusi terbaik bagi klub tersebut untuk meraih prestasi-prestasi gemilang di masa depan.