Alejo Veliz Sepakati Klausul Pribadi dengan Tottenham

Tottenham Hotspur mengambil beberapa langkah serius di bursa transfer kali ini. Terbaru, mereka dikabarkan berupaya untuk merekrut pemain depan asal Rosario Central, Alejo Veliz. Terkini, pemain tersebut dikabarkan sudah mencapai kesepakatan terkait klausul pribadi dengan pihak klub asal London utara yang dimaksud.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Tottenham

Tottenham Mengincar Pemain Menjanjikan

Tottenham kali ini mengincar bukan pemain sembarangan. Sosok yang mereka incar kali ini adalah pemain yang kerap dianggap sebagai salah satu penyerang paling menjanjikan di dunia sepakbola Argentina. Alejo Velz, pemain berusia 19 tahun ini, telah cukup lama menjadi bagian dari skuad utama Rosario dan telah menjalani total 62 pertandingan bagi klub sepakbola.

Sejauh ini, ia dikenal berkat kontribusinya sebanyak 19 gol bagi klub sepakbola tersebut, ditambah dengan 2 kali asist bagi klub masa kecilnya tersebut. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan 11 gol dari 223 pertandingan dari musim Liga Profesional yang baru saja berakhir.

Catatan Menjanjikan Incaran Tottenham

Tercatat sejauh ini hanya ada 5 orang pemain yang bisa mencetak gol lebih banyak dari pemain incaran Tottenham tersebut di Divisi Utama Argentina 2023. Ia juga tercatat pernah turun membela timnas U20 negara yang sama di Piala Dunia yang diselenggarakan baru-baru ini.

Di bawah binaan Javier Mascherano, Veliz berhasil mencetak gol di 3 laga kualifikasi grup secara beruntun. Dalam pertandingan teresbut, ia mencatatkan kiprah menawan ketika mereka melawan Uzbekistan, Guatemala, dan Selandia Baru. Sayangnya, mereka tak bisa berbuat banyak dan terpaksa harus mengakui kekalahan ketika berhadapan dengan Nigeria di babak 16 besar kompetisi yang sama.

Masih Terikat Kontrak

Kini, situs M88 MSports melaporkan kalau pemain berpostur 2 meter lebih tersebut masih terikat kontrak untuk 2,5 tahun ke depan bersama klubnya saat ini. Namun, beberapa sumber lain menyebutkan kalah Veliz saat ini lebih tertarik untuk bisa menjajal rumput Liga Primer Inggris bersama Tottenha,

Sumber yang lain juga menyebutkan bahwa Veliz secara praktis telah menerima penawaran kontrak jangka panjang dari klub bergelar Lili Putih tersebut. Kini, kedua klub tinggal harus menyelesaikan pembicaraan terkait nilai transfer yang harus dikeluarkan oleh pihak Spurs.

Seandainya kedua klub mencapai kesepakatan, klub asal Argentina tersebut kemungkinan akan lebih memilih untuk melepas sang pemain dalam status pinjaman untuk 6 bulan ke depan. Nantinya, ia baru akan diizinkan untuk bergabung dengan Tottenham pada awal tahun 2024 mendatang.

Informasi lain yang kami terima menyebutkan bahwa Tottenham telah mengajukan penawaran awal mereka senilai 12 juta poundsterling. Jumlah ini dianggap sepadan untuk mendatangkan pemain timnas U20 Argentin yang dimaksud. Untungnya, hingga saat ini dikabarkan belum ada kendala berarti yang dapat mengganjal pembicaraan antara kedua belah pihak. Adapun Veliz kemungkinan besar akan tiba di London Utara sebagai dari Harry Kane. Walau sang pemain hingga kini belum bisa dipastikan masa depannya di klub tersebut, tapi Tottenham tampaknya ingin bermain di area aman dengan mendatangkan pemain yang dianggap bisa menjadi penerusnya. Apalagi sudah lama beredar rumor bahwa ia tampaknya lebih memilih untuk bergabung ke Bayern Munich dengan status bebas transfer pada tahun depan.