Man United dan Harapan Pemain Baru Mereka

Man United dikabarkan bersiap untuk mendatangkan Jordan Pickford ke markas mereka. Langkah ini mereka ambil terlepas dari David de Gea memutuskan untuk tetap bertahan di pihak mereka atau berganti klub di musim panas kali ini. Kebulatan tekad mereka untuk mendatangkan sang pemain pun tidak terlepas dari ambisi ten Hag yang berharap bisa selalu memiliki sosok penjaga gawang kelas dunia untuk memperkuat skuadnya.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Man United

Kiper Utama Man United

David de Gea telah menjadi kiper utama Man Untied sejak musim 2011/12. Hanya ada 3 pemain: Seamus Coleman, Lewis Dunk, dan Harry Kane, yang telah bermain untuk sebuah klub Liga Primer Inggris saat ini lebih lama dari 12 tahun yang dijalani oleh de Gea di Old Trafford.

Dalam total 545 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi bersama Setan Merah, sang kiper berdarah Spanyoo tersebut telah berhasil mempersembahkan 190 laga tanpa kebobolan sekalipun. Ia juga mampu menunjukkan permainan yang luar biasa di sepanjang tahun, termasuk musim kali ini, dengan memenangkan penghargaan sarung tangan emas Liga Primer Inggris. Walau demikian, beberapa kalangan beranggapan kalau perlahan-lahan, sang kiper mulai melakukan kesalahan.

Kontrak De Gea Berakhir di Man United

Kontrak David de Gea sendiri akan berakhir di musim panas tahun ini. Dengan waktu yang kian terbatas, terbuka kemungkinan bagi dirinya untuk mengakhiri kiprahnya di Setan Merah. Menanggapi hal ini, pihak Old Trafford pun mencoba memitigasinya dengan mencoba mendatangkan sosok penjaga gawang baru yang tak kalah mumpuni.

Salah satu kandidat yang mereka pertimbangkan adalah Jordan Pickford dari Everton. Bahkan tampaknya sang kiper kali ini berpeluang paling besar untuk menjadi bagian dari Man United. Hal ini diperkuat dengan minimnya kepercayaan pihak Old Trafford terhadap kemampuan sang kiper utama mereka saat ini, di tengah berbagai kesalahan yang ia lakukan. Bahkan saking percaya dirinya, beberapa sumber yang dekat dengan internal klub mengatakan kalau langkah rekrutmen Pickford akan mereka wujudkan terlepas dari de Gea memutuskan bertahan atau tidak.

Siap Bergerak Cepat

Sementara itu, informasi dari linkm88 menyebutkan kalau pelatih Man United, Erik ten Hag juga terlibat dalam rencana penting ini. Bahkan sang pelatih sendiri berharap untuk bisa mendatangkan penjaga gawang berkaliber tingi dalalm waktu dekat. Hal ini setidaknya dijadikan indikasi oleh beberapa kalangan bahwa betapa sang pelatih sendiri mulai tidak ingin terlalu menggantungkan dirinya kepada de Gea, atau setidaknya mengakui bahwa masa keemasan sang penjaga gawang kini sudah berakhir.

Sumber lain mengatakan bahwa untuk bisa mendatangkan Pickford, pihak Setan Merah harus bersiap dengan dana dalam jumlah besar. Sang kiper tampaknya akan harus mereka datangkan dengan nilai transfer setidaknya 30 juta poundsterling pada musim panas kali ini. Ia bahkan disebut-sebut tidak akan menyia-nyiakan kesempatan jika benar-benar mendapat panggilan untuk bergabung dengan Manchester United. Hal ini ia sampaikan setelah pihak Setan Merah dipastikan akan berlaga di Liga Champions UEFA pada musim mendatang.