Rafael Leao Perpanjang Kontrak di AC Milan

AC Milan mengonfirmasi bahwa pemain bintang mereka, Rafael Leao, telah melakukan penandatangan perpanjangan kontrak. Kontrak tersebut memastikan sang pemain masih akan tetap bersama mereka hingga tahun 2028 mendatang. Sebelumnya, pemain asal Portugal tersebut dirumorkan akan bergabung dengan klub asal Eropa setelah meninggalkan klub asal Spanyol tersebut. Adapun kontrak baru di antara keduanya mencakup klausul pelepasan senilai 175 juta poundsterling, yang diperkirakan akan bisa menghalau minat dari klub-klub lain untuk sementara waktu.

Gabung di M88 Sekarang

M88 AC Milan

Kontrak Baru bersama AC Milan

Rafael Leao telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama AC Milan. Dengan adanya kontrak baru ini, ia dipastikan akan tetap bermain di markas San Siro hingga tahun 2028 mendatang.

Adapun kontrak sebelumnya pemain berusia 23 tahun tersebut seharusnya akan berakhir pada musim panas kali ini. Jika saja negosiasi dengan pihak klub tak kunjung tercapai, terbuka kemungkinan besar bagi sang mantan pemain Lille tersebut untuk bergabung dengan klub lain.

Tanda Tangan Resmi Dibubuhkan

Namun ini, kontrak baru dirinya dengan AC Milan telah dibubuhkan. Kontrak ini nantinya akan membuka lembar baru perjalanan dirinya dengan klub asal Spanyol tersebut.

Dalam pernyataan resminya, pihak klub mengatakan kalau mereka merasa bangga telah berhasil mempertahankan sang pemain. Dengan adanya kontrak baru tersebut, Rafael Alexadre da Conceicao Leao telah memperbarui kontraknya dengan pihak klub hingga 30 Juni 2028 nanti.

Perjalanan Leao di AC Milan

Informasi yang diberikan oleh pihak klub, seperti yang dihimpun oleh M88 login mobile, menyebutkan sang pemain pertama kali bergabung dengan AC Milan pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Sejak debut perdananya, ia telah tampil di total 162 pertandingan. Dalam rentang tersebut, ia berhasil mecnetak 41 gol dan 29 kali asist untuk Rossonerri. Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik di Seri A pada musim kompetisi lalu. Dengan pertimbangan hal-hal positif tersebut, baik AC Milan maupun Rafael memutuskan untuk melanjutkan perjalanan mereka bersama.

Kini dalam kontrak barunya, pemain asal Portugal tersebut diperkirakan akan mendapat gaji tahunan senilai 4,3 juta poundstserling dengan tambahan 1,7 juta poundsterling dari faktor pendapatan tambahan. Adapun gaji mingguan yang akan diterima oleh sang pemain belum diperoleh informasi lengkapnya hingga saat ini.

Bukan hanya itu, kontrak yang diterima oleh sang pemain tersebut juga mencantumkan klausul pelepasan senilail 175 juta poundsterling. Jumlah yang begitu besar ini diprediksi akan mencegah berbagai klub yan berusaha untuk mendatangkan dirinya di masa mendatang.

Sebagai seorang pemain, Rafael Leao mampu menunjukkan permainan yang cukup gemilang di musim ini. Ia tercatat berhasil melahirkan 14 gol dan 15 kali asist dalam total 47 pertandingan pada musim ini yang dipercayakan kepadanya. Berkat penampilannya tersebut, ia berhasil mengantarkan AC Milan mengakhiri musim kali ini dengan menembus 4 peringkat teratas. Bahkan mereka juga berhasil mencapai laga final Liga Champions.

Sayangnya, cedera di bagian aduktor mencegahnya untuk turun di laga derbi Milan leg pertama dengan Inter Milan. Akibat absennya pada pertandingan tersebut, AC Milan seolah kehilangan taring mereka dan terpaksa harus kalah dari sang rival sekota dengan skor telak 0-3.