Xavi Tawarkan Kontrak ke Sergio Busquets

Masa depan Sergio Busquets di Barcelona kini dikabarkan telah pasti. Setelah melalui dinamika yang cukup berliku sebelumnya, pemain asal Barcelona tersebut dikabarkan telah mampu melanjutkan pembicaraan terkait perpanjangan kontraknya di klub asal ibukota negara Spanyol tersebut.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Sergio Busquets

Perkembangan Kontrak Sergio Busquets

Mantan pemain timnas Spanyol tersebut dikabarkan akan mengambil keputusan penting terkait kontraknya pada minggu ini. Tampaknya, ia akan mengambil masa jeda laga internasional untuk mempertimbangkan hal-hal terkait masa depannya di klub sepakbola peserta turnamen La Liga tersebut. Hal ini bisa cukup menjanjikan mengingat hingga saat ini belum ada perkembangan yang cukup berarti dari pihak dirinya maupun Barcelona.

Sementara itu, dirinya hingga saat ini masih merupakan aset penting bagi permainan La Blaugrana. Ia adalah sosok pemain yang begitu berpengalaman bahkan sempat berperan sebagai kapten tim yang beranggotakan para pemain muda Barca di bawah komando Xavi Hernandez. Dengan latar belakang ini, tak heran jika Xavi Hernandez sendiri yang berharap untuk bisa terus bekerjasama dengan dirinya di Camp Nou.

Kontrak Sergio Busquets Saat Ini

Untuk saat ini, kontrak pemain berusia 34 tahun tersebut dikabarkan akan segera berakhir di penghujung musim kampanye 2022/23 pada tahun ini. Dengan periode yang singkat tersebut, beberapa klub dikabarkan sudah mulai melakukan penjajakan terhadap dirinya. Salah satunya adalah klub sepakbola asal Amerika Serikat. Namun, bukannya berniat untuk mendatangkan sang pemain dengan menggelontorkan sejumlah dana, mereka justru akan menunggu hingga kontraknya berakhir untuk bisa mendapatkannya secara cuma-cuma. Meski tidak akan terlalu menguntungkan dirinya, sayangnya hal ini harus ia hadapi di tengah belum adanya kepastian perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Xavi sendiri sempat ditanya perihal spekulasi yang tengah terjadi ini serta harapannya tentang Sergio Busquets. Sang pelatih rupanya mengaku bahwa minggu-minggu mendatang akan sangat menentukan untuk mengetahui masa depan Sergio Busquets di klub sepakbola tersebut.

Masih Menanti Kepastian

Dalam pernyataannya, seperti yang berhasil dikutip oleh M88 sport, Xavi Hernandes berujar bahwa ia masih melihat perkembangan yang akan terjadi hingga akhir musim kompetisi kali ini. Tapi ia menegaskan bahwa sosok Sergio Busquets adalah sosok pemain yang begitu penting. Ia adalah contoh sebagai seorang kapten kepada para rekan setimnya.

Ia bahkan telah menyampaikan hal ini berulang kali kepada Sergio Busquets. Sebagai pelatih, ia berharap bisa terus berlanjut bermain bersama dirinya. Tapi ia paham bahwa jika semuanya berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin jika dirinya akan lebih bersinar di kompetisi sepakbola lain. Jika demikian halnya, ia akan mampu mengejar masa depan yang lebih baik dan mendatangkan kebanggaan untuk dirinya sendiri. Meski demikian, ketika diminta penegasannya, Xavi berujar bahwa hal ini akan sangat sulit untuk ditentukan meski dirinya berkeras ingin Sergio Busquets tetap berada di Barcelona.

Sementara itu, Barcelona saat ini tengah berada di ujung tanduk untuk bisa mendapatkan gelar juara pertama mereka sejak 2019. Busquets kemungkinan besar akan mengambil keputusannya berdasarkan hasil tersebut dengan penuh percaya diri. Apabila Barca berhasil menang, kemungkinan dirinya akan tetap berada di Camp Nou untuk beberapa saat ke depan.