Xavi Akui Barcelona Kelelahan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengutarakan kekhawatirannya terhadap kondisi pemainnya. Sang kepala pelatih di La Blaugrana tersebut mengkhawatirkan para pemainnya masih dalam kondisi kelelahan fisik usai mengalahkan Cadiz di markas mereka dengan skor 2-0.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Barcelona

Barcelona Masih Terus Melaju

La Blaugrana mengambil kesempatan mereka untuk terus mengambil poin tambahan dari setiap pertandingan yang mereka lalui. Kini, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut berhasil memperlebar selisih poin mereka dari Real Madrid menjadi 8 poin berkat kemenangan mereka di Camp Nou dari Cadiz.

Gol dari Sergi Roberto dan Robert Lewandowski jadi pamungkas bagi klub asal Spanyol tersebut dalam meamstikan kemenangan mereka. Satu hal lain yang patut diapresiasi dari permainan Barca adalah hasil cemerlang ini masih berhasil mereka raih terlepas dari kesibukan jadwal yang mendera mereka.

Manchester United Jadi Lawan Berikutnya bagi Barcelona

Berikutnya, Xavi Hernandez harus mempersiapkan para pemain Barcelona untuk menghadapi Manchester United. Keduanya dijadwalkan akan bertemu di laga babak 16 besar LIga Eropa di leg kedua pada pertengahan minggu ini. Kabarnya, Xavi akan melakukan rotasi pemain dari yang ia turunkan ketika melawan Cadiz.

Sang pelatih kabarnya akan memilih untuk menurunkan beberapa pemain baru pada pertandingan tersebut. Bahkan beberapa di antaranya akan dikenakan rotasi pada babak kedua. Strategi seperti ini diharapkan mampu menekan serendah mungkin tingkat kelelahan fisik para pemainnya. Memang, untuk urusan yang satu ini, kepala sang pelatih La Blaugrana tersebut memang sudah cukup pusing.

Kekhawatiran Sang Pelatih

Situs M88 link alternatif melaporkan bahwa dalam sebuah wawancara, Xavi sempat berujar kalau Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski menghabiskan jam terbang yang lebih banyak dari rekan-rekan setim mereka. Ia berujar bahwa beban jam terbang tersebut tidak akan sehat jika ia terus menurunkan mereka berdua. Akibatnya, ia lebih memilih untuk melakukan rotasi pemain.

Alasan lain yang mendorongnya untuk mengambil langkah tersebut adalah cedera pemain. Seperti diketahui, salah satu pemainnya, Pedri, sempat mengalami cedera. Kondisi seperti ini menurutnya terlalu riskan jika dibiarkan terjadi dengan pemain lain sehingga langkah yang paling masuk akal baginya adalah sebisa mungkin mencegah terjadinya cedera pemain lain.

Ia pun menekankan bahwa langkah akhir yang nantinya akan dirinya terapkan kepada para pemain Barcelona akan bergantung pada persiapan yang mereka lakukan jelang pertandingan tersebut. Tergantung dari kondisi fisik yang dialami para pemain, ia akan melakukan berbagai langkah yang diharapkan akan bisa memitigasi dampak dari kelelahan teresbut. Kabarnya, sang pelatih baru akan mengumumkan secara resmi formasi pemain yang akan turun pada pertandingan tersebut pada 21 Februari 2023 waktu setempat, jelang penerbangan mereka ke Inggris.

Saat ini, skor keduanya diketahui berada di angnka 2-2, setelah keduanya mengakhiri laga leg pertama mereka dengan sor tersebut di Camp Nou. Dengan kondisi para pemainnya yang cedera, Xavi hanya bisa berharap rotasi pemain yang akan dilakukannya akan berdampak cukup signifikan dan menguntungkan mereka ketika berhadapan dengan Setan Merah.